Sabtu, 12 Oktober 2013

TK Safinah Kebun Raya Residence

Ketika memilih dan akan memutuskan membeli rumah ,seringkali orang dewasa(orang tua) juga menimbang-nimbang apa saja faktor pendukung lingkungan yang positif untuk putra putri mereka .Lalu sejauh manakah daya dukung fasilitas lingkungan perumahan KRR dalam memenuhi kebutuhan para anggota keluarga di KRR.

Salah satu faktor pendukung kebutuhan keluarga di KRR adalah keberadaan TK Safinah di dalam lingkungan perumahan KRR .TK Safinah dapat memenuhi kebutuhan pendidikan putra-putri keluarga  KRR sekitarnya .TK Safinah yang berada di ujung Jalan Tanjung Raya Blok M KRR menawarkan pelayanan pendidikan playgoup, TK A ,dan TK B.Selain pendidikan TK , pengelola TK juga melayani bimbingan belajar bagi pelajar SD,SMP .Sekali dalam seminggu,juga masih diselenggarakan pengajian  di saung (gazebo) yang berada di halaman taman bermain.

Pendiri sekaligus kepala sekolah TK Safinah, Ir Sri Ima Widayati   menceritakan sejarah TK Safinah.Cikal sekolah ini berawal dari tahun 2000 berupa madrasah,bimbingan belajar, dan tempat pengajian ibu-ibu warga KRR dengan memanfaatkan sebagian ruang rumah pribadi sang pendiri.Seiring perkembangan jumlah penghuni KRR dan atas permintaan warga,  ibu Ir Sri Ima Widayati memberanikan diri mendirikan sekolah TK pada tahun 2007.Pada awal berdirinya sekolah TK  ini hanya memiliki 12 orang murid dengan 3 orang guru.

Sekarang TK Safinah telah memiliki 78 orang peserta didik dan 8 orang guru. Sekolah yang awalnya hanya menumpang di rumah seluas 160 M2, sekarang sudah berdiri di atas lahan seluas 320 M2 .TK Safinah memakai  kurikulum pra sekolah standar nasional , dengan kekhasan pendidikan religius dan alam. TK Safinah juga melayani beberapa ektrakurikuler pilihan sesuai minat dan bakat peserta didiknya.Sekolah Tk Safinah mendapat akreditasi B pada tahun 2008.

Di tengah beragamnya pilihan  sekolah yang ada di luar lingkungan KRR, ternyata Sekolah TK Safinah telah menjadi pilihan utama bagi orang tua warga KRR dalam memilihkan sekolah pra SD dan bimbel bagi putra-putrinya .Pilihan tersebut didasari atas  pertimbangan kepraktisan mengantar jemput ,keamanan dan kenyamanan anak, dan sudah barang tentu kualitas layanan dan output pendidikannya.

Pendiri dan kepala sekolah , Ibu Ir  Sri Ima Widayati

0 komentar:

Posting Komentar